Rabu, 04 Mei 2016

Sinopsis Anime Buddy Complex




Pengarang Manga : Hajime Yatate

Jumlah Episode : 13 Episode + 2 episode final chapter / winter season 2014

Genre : Action, Mecha, Sci-fi

Produser : Sunrise

Score : 82,41

Sinopsis :

Ketika bermain basket, tiba-tiba Aoba dan teman-temanya diserang oleh robot asing yang entah darimana asalnya. Anehnya robot tersebut hanya mengincar Aoba. Namun Aoba terselamatkan berkat ditolong oleh Hina (teman sekelasnya). Akan tetapi di tengah pertempuran tiba-tiba mereka tersedot oleh sebuah lubang besar di langit yang ternyata mengantarkan Aoba pada masa depan. Dimana pada Zaman tersebut telah terjadi perang antara Negara aliansi dan republik besar Zogilia.

Karakter :

1. Watase Aoba

Seiyuu : Yoshitsugu Matsuoka
Aoba merupakan karakter utama dalam serial anime ini. Ia bersekolah di Seio High School dan sangat menyukai basket. Ayahnya yang seorang petugas pemadam kebakaran telah meninggal dunia. Karaternya yang polos, lugu, gampang bersahabat menjadikan dia bisa survive hidup di zamanya maupun di zaman masa depan.
yapp inilah penampang robot yang dipiloti oleh Aoba, namanya adalah XV-7001 Luxon Coupling Valiancer. Robot yang mempunyai kemampuan untuk menggabungkan pikiran dengan pilot lain untuk meningkatkan kemampuanya.

2. Dio Junyou Weinberg

Seiyuu : Koki Uchiyama
Dio adalah teman pendamping dari Aoba. Walaupun mereka sering sekali bertengkar, tetapi ikatan pertemanan mereka sangatlah kuat. Dia merupakan keturunan pengusaha ternama, dengan ayahnya yang bernama Sadamichi dan adiknya yang bernama Fiona. Sayangnya ibu Dio sudah meninggal dikarenakan ada penyerangan di rumahnya kala itu, yang mana Dio waktu itu tidak berhasil menyelamatkanya sehingga ia merasa sangat bersalah kepada ayah dan adiknya. Karakternya yang disiplin, dingin, tidak mudah bergaul sangatlah berlawanan dengan Aoba.

Nah kalo ini adalah penampang robot yang dipiloti oleh Dio, namanya adalah XV-7102 Bradyon Coupling Valliancer. Luxon dan Bradyon inilah yang menjadi senjata andalan pasukan alliansi. tipe robot baru yang belum dipasarkan

3. Yumihara Hina
Seiyuu : Saori Hayami
Akhirnya karakter yang ditunggu-tunggu tiba juga, haha, gimana pemirsa cantik kan, hoho. Walaupun karakter utama anime ini adalah Aoba tapi inti permasalahanya bertumpu pada Chara ini, jadi saya tidak akan mengenalkan lebih jauh, silahkan tonton sendiri saja yaa. Karena takut spoilerin berlebihan, haha..
Ini adalah robot yang dipiloti oleh Hina namanya adalah ZEH-N-126 Fortuna. Ia juga sangat handal untuk menjadi pilot. Hina juga ternyata bisa melakukan coupling dengan sangat baik dengan tingkat lebih dari 100% sama halnya dengan Aoba, mengapa demikian? tonton saja langsung yaa..

4. Bizon Gerafil

Seiyuu : Takahiro Sakurai
Bisa dibilang Bizon adalah musuh utama di serial anime ini. Bermula dari rasa benci dia terhadap Aoba yang mengaggap bahwa Aoba telah merebut Hina dari dirinya. Perlu diketahui bahwa Bizon adalah teman masa kecil Hina dan sudah pasti dia jadi merasa memiliki Hina.
Inilah penampang robot yang dipiloti Bizon, namanya adalah ZEH-N-121 Nebiros. Sebenernya dia ada satu robot lagi buatan Prof.Hans yang bisa mencoupling diri sendiri tanpa partner. Tentu resiko itu jauh lebih besar dari coupling yang dua orang, tapi karena ambisusnya dia ingin sekali membunuh Aoba, ia rela melakukan apapun.

Empat karakter inilah sebenernya yang mempunyai peran penting dalam serunya anime ini, karakter lain bisa dilihat di bawah ini..

Kelebihan Anime ini        :
Pada awalnya saya mengira anime ini membosankan, karena sepertinya jalan ceritanya mirip-mirip dengan anime mecha pada umumnya. Namun ternyata setelah ditonton episode demi episode plot cerita anime ini boleh dibilang unik dan harus sedikit mikir karena bisa bingung nanti, haha. Dengan dihiasi sedikit bumbu romance menambah nilai plus dari anime ini. Grafiknya pun bagus, walaupun ga sebagus Valvrave menurut saya.

Kekurangan Anime ini    :
Hmmm apa yaa,, sempet bingung juga sih kalo ditanya kekuranganya apa, tapi mungkin episodenya kali yang kurang, haha. Karena dari episode awal aja tuh ceritanya uda hampir klimaks. Coba kalo misalnya lebih diperpanjang dan konflik lebih melibatkan banyak karakter, mungkin bisa lebih menarik.

Pelajaran yang bisa diambil          :
“Percalah apa yang sudah kau yakini”

Theme song        : TRUE / Unisonia
Ending song        : Choucho / Ano sora ni kaeru miraide


Source image : http://buddy-complex.wikia.com/wiki/Buddy_Complex_Wiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar