Rabu, 04 Mei 2016

Mahouka Koukou no Rettousei

http://www.entravity.com/wp-content/uploads/2014/04/Mahouka-Koukou-no-Rettousei-Wallpaper.jpg 


Pengarang Novel : Satou Tsutomu

Jumlah Episode : 26 Episode ( Season 1 ) / Spring season 2014

Genre : Magic, Romance, School, Sci-Fi, Shounen, Supernatural, Brother complex

Produser : Madhouse, Aniplex, Aniplex of America

Score : 83,78

Sinopsis :

Menceritakan tentang sekolah sihir, di mana para murid-muridnya dididik sebagai “Magician” (penyihir) yang diharapkan dapat berguna dalam masyarakat. Konsep sihir di sini digambarkan sebagai bagian dari teknologi yang menggunakan sistem dan formula-formula tertentu dalam pengaplikasiannya. Tatsuya dan Miyuki, kakak-beradik yang merupakan tokoh utama dalam kisah ini adalah murid baru di First High School di mana sistem pembelajarannya terbagi menjadi 2, yaitu First Course yang berisi murid-murid dengan nilai terbaik dan disebut sebagai “Bloom” , dan Second Course, murid-murid dengan nilai akademik yang rendah dan disebut “Weed”. Kedatangan Shiba bersaudara tersebut menggemparkan First High School.

Karakter : 

1. Shiba Tatsuya 


 Seiyuu : Yuuichi Nakamura

Tokoh utama dalam anime ini. Seseorang yang memiliki kemampuan membaca rute sihir, walaupun dalam praktik uji sihir kemampuan dia sangat lemah, sehingga tidak sedikit yang mengejeknya. Namun, dia memiliki kemampuan taijutsu yang sangat hebat dan sangat berpengalaman di medan pertempuran. 
 

2. Shiba Miyuki 

http://littlecloudcuriosity.files.wordpress.com/2014/04/mahouka-koukou-no-rettousei-10.jpg?w=1081 
Seiyuu : Saori Hayami  

Adik dari Shiba Tatsuya. Bisa dibilang dia adalah penghibur di anime ini, karena Miyuki termasuk brother complex (sangat mencintai kakanya seperti mencintai sebagai sepasang kekasih). Sihir khasnya adalah Es, dengan teknik-teknik tingkat tinggi. 

3. Mayumi Saegusa

http://www.anime-planet.com/images/characters/mayumi_saegusa_59202.jpg 
 Seiyuu : Kana Hanazawa  

Ketua OSIS di SMA 1. Sihir khasnya adalah elven sniper dan magic shooter (menembakan peluru2 sihir ke lawanya). Dia termasuk keturunan dari 10 clans master. Seseorang yang sangat cantik dan baik hati. 

4. Erika Chiba 

http://www.anime-planet.com/images/characters/erika_chiba_59204.jpg

Seiyuu : Yumi Uchiyama 

Salah satu teman dekat Tatsuya. Salah satu keturunan 100 keluarga chiba yang sangat terkenal. Dia juga dan sangat ahli dalam penggunaan pedang. Dengan sifatnya yang ceplas ceplos kadang suka membuat kita tertawa. Dia pun memiliki suara yang unik. Kemampuan sihirnya disebut yamatsunami 


5. Saijou Leonhart 
 http://img2.wikia.nocookie.net/__cb20140104072621/mahouka-koukou-no-rettousei/images/8/8c/Leo.jpg
Seiyuu : Takuma Terashima

Salah satu teman terdekat Tatsuya. Jenis sihirnya adalah kekuatan yaitu panzer dan Usuba kagerou. Dia juga sempat belajar seni pedang dengan Erika 


6. Watanabe Mari 


 http://img1.wikia.nocookie.net/__cb20140423131320/mahouka-koukou-no-rettousei/images/8/86/Mahouka_Koukou_no_RettouseiWM.PNG
 Seiyuu : Marina Inoue 

Ketua komisi disiplin SMA 1, dia sangat toleransi dan disegani murid dan bawahanya. Keturunan dari keluarga watanabe yang juga sangat terkenal. Sihirnya adalah dojigirls dan pressure slash. 


7. Misaki Ichijou 
 http://static.tvtropes.org/pmwiki/pub/images/masakicolor_9628.png
 Seiyuu : Yoshitsugu Matsuoka 

Siswa dari SMA 3, salah satu sainganya Tatsuya. Salah satu dari 10 clans master. Ia dijuluki Crimson Prince. Sangat berpengalaman di medan pertempuran, sama halnya dengan Tatsuya. Kekuatan sihirnya antara lain Rupture, Kyokan Jigotsu, Bias Release, Air bullet.


Kelebihan :  
Plot cerita lumayan menarik karena berbeda dari anime genre magic lainya, walaupun di season 1 ini belum terlihat jelas akan dibawa kemana konflik cerita sebenarnya. Dalam 26 episode ini terlihat seakan-akan hanya memperkenalkan chara-charanya saja. Kelebihan dari anime ini yang paling mencolok adalah grafisnya yang sangat bagus dan charanya banyak sekali. 

Kekurangan : 
Tokoh utama anime ini yaitu Shiba Tatsuya terlihat terlalu perfect dan seakan-akan tidak punya kelemahan (walaupun kalo menurut saya justru malah keren, hehe). Kekurangan yang lainya adalah terlalu banyak istilah-istilah yang sulit dipahami dan sayangnya tidak ada penjelasan dalam bentuk note ataupun langsung dijelaskan di dialog anime tersebut.  

Pelajaran :  
Untuk karakter Tatsuya mengajarkan untuk selalu bersikap rendah hati di hadapan orang lain, walaupun kita memiliki kemampuan lebih dibanding orang lain. Jangan biarkan mulut yang berucap bangga, tetapi biarlah attitude dan skill yang berbicara. 
Untuk karakter Miyuki mengajarkan untuk selalu setia membela dan mendukung kepada orang yang disayangi, meskipun orang yang kita sayangi selalu dicela orang lain.

http://www.entravity.com/wp-content/uploads/2014/04/Mahouka-Koukou-no-Rettousei-Wincest.jpghttp://i2.wp.com/www.marthaurion.com/wp-content/uploads/2014/09/HorribleSubs-Mahouka-26-720p.mkv_snapshot_16.01_2014.09.29_06.57.17.jpg

https://41.media.tumblr.com/d49a83fbf9a77c84aec8c1c8e791841f/tumblr_n8z1mfZmcA1slv5gyo1_500.jpghttp://bravenewmoe.files.wordpress.com/2014/05/mahouka-koukou-no-rettousei-03-large-34.jpg


Theme song OP 1 : Rising hope / Lisa

OP2 : Griletto / Garnidelia

Ending song ED 1 : Millenario / Elisa
ED 2 : Mirror / Rei Yasuda



Yaa berdoa saja mudah2an nanti beneran ada season 2 nya yang lebih seruu.. ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar