Minggu, 01 Mei 2016

Ulasan Anime Nanatsu No Taizai

Sinopsis Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)

nanatsu-no-taizai-animeNanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)  adalah sebuah kelompok prajurit yang diduga berkonspirasi untuk menggulingkan kerajaan Britania. Tersiar kabar bahwa mereka semua telah mati dibunuh oleh para kesatria suci, tetapi sebagian orang percaya mereka masih hidup.
Sepuluh tahun kemudian, para kesatria suci melakukan kudeta dan berusaha membunuh raja. Elizabeth, putri raja yang ketiga, kabur dari istana dan melakukan petualangan untuk mencari Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins), dan meminta bantuan mereka untuk mengembalikan kerajaan.

Data Anime Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)

Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Oct 5, 2014 to Mar 29, 2015
Producers: Aniplex, Dentsu, A-1 Pictures, Mainichi Broadcasting, Kodansha, Movic
Genres: Action, Adventure, Fantasy, Shounen, Supernatural

Anggota Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)

Meliodas (Sin of Wrath) – Dialah ketua dari Nanatsu no Taizai, kepribadiannya unik dan jalan pikirannya sulit ditebak, ditambah sifatnya yang sedikit mesum. Namun semuanya mengakui kehebatan Meliodas dalam bertarung. Bahkan anggota Nanatsu no Taizai lainnya pun belum ada yang pernah melihatnya mengeluarkan seluruh kemampuan ketika bertarung.
Diane (Sin of Envy) – Diane merupakan anggota Nanatsu no Taizai yang berasal dari klan raksasa. Kekuatannya tidak perlu diragukan lagi. Diane sejak awal menyukai sang ketua, Meliodas. Namun dia cemburu karena Meliodas sangat dekat dengan Elizabeth.
Ban (Sin of Greed ) – Ban merupakan anggota Nanatsu no Taizai yang memiliki tubuh abadi. Seberapa parah pun luka pada tubuhnya, akan sembuh seketika. Hal ini disebabkan karena sebelumnya dia tidak sengaja meminum sumber air dari ras peri. Kini, dikabarkan Ban menjadi tawanan kerajaan dan di penjara di Baste.
King (Sin of Sloth ) –  King merupakan seorang raja peri yang mempunyai nama asli Harlequin. Dia bisa terbang dan juga mempunyai kemampuan sihir yang hebat. King diam-diam menyukai Diane, meskipun dia tau kalau Diane menyukai Meliodas.
Gowther (Sin of Lust) – Gowther merupakan anggota keenam yang mempunyai keahlian sihir yang hebat. Dia juga ahli dalam membaca pikiran orang lain. Kemampuan ini sangat ditakuti, bahkan seorang kesatria suci yang amat kuat, Dreyfus, sempat tidak berdaya ketika ingatan masa lalunya dikuak oleh Gowther.
Merlin (Sin of Gluttony ) – Dialah ahli sihir yang sesungguhnya. Bahkan tukang sihir kerajaan Britania pun merupakan mantan anak didiknya. Di akhir-akhir cerita, Merlin muncul sebagai pengawal pribadi raja camelot, king Arthur.
Escanor (Sin of Pride) – Sosok Escanor sama sekali tidak dimunculkan bahkan sampai episode akhir. Sosok ini masih menjadi tanda tanya, dan semoga saja jika memang anime ini akan mendapat season lanjutan, sosok anggota Nanatsu no Taizai yang terakhir ini bisa dimunculkan.

Alur Cerita Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins)

nanatsu-no-taizai
Cerita dimulai ketika Elizabeth, tidak sengaja bertemu dengan Meliodas, seorang pemilik bar bertubuh kecil. Elizabeth memberitahukan tujuannya pada Meliodas kalau dia ingin mencari kelompok prajurit legendaris, Nanatsu no Taizai.
Elizabeth sadar kalau Nanatsu no Taizai diusir dari kerajaan Britannia dan difitnah telah membunuh kesatria suci Zarathas. Dan dia ingin meminta tolong pada mereka untuk membantu mengalahkan para kesatria suci yang berusaha mengatur pemerintahan dengan melakukan eksperimen-eksperimen keji.
Dalam satu momen, Meliodas akhirnya mengakui kalau sebenarnya dia adalah pimpinan dari Nanatsu no Taizai yang legendaris. Meliodas juga berjanji pada Elizabeth untuk memenuhi permintaannya. Namun sebelum itu, Meliodas ingin mencari anggota Nanatsu no Taizai yang lainnya. Keberadaan mereka semua masih menjadi tanda tanya hingga kini. Jadilah Elizabeth, Meliodas, dan seekor babi milik Meliodas yang dapat berbicara, Hawk, pergi berkelana untuk mencapai tujuan mereka.
Dari situ, dimulailah perjalanan seru Elizabeth. Satu per satu anggota Nanatsu no Taizai yang lain ditemukan.
Dalam perjalanan, berkali-kali mereka dihadang oleh para Kesatria suci kerajaan yang ingin membunuh Nanatsu no Taizai serta membawa kembali putri Elizabeth. Namun, berkat kegigihan dan kemampuan bertarung mereka yang di luar akal sehat, para kesatria suci itu satu per satu dikalahkan.
Beberapa konflik pun sempat terjadi. Ada kisah King yang sempat berencana membunuh Ban karena menduga Ban telah membunuh Adiknya. Ada juga cerita tentang Ban yang diberitahu kalau dia bisa menghidupkan kembali adiknya King dengan cara membunuh Meliodas.
Namun rahasia paling besar dalam anime ini adalah rahasia asal muasal Meliodas yang diduga bukan manusia, melainkan anggota dari klan iblis. Selain itu juga ada kenyataan pahit kalau ternyata para kesatria suci melakukan eksperimen keji, memaksa prajurit mereka meminum darah iblis merah untuk mendapatkan kekuatan instan.
meliodas-nanatsu-no-taizai

Lalu apakah Elizabeth bersama Meliodas dapat menyelesaikan misi mereka ? Siapa pula orang yang memfitnah Nanatsu no Taizai 10 tahun yang lalu ?
Selengkapnya bisa disaksikan langsung dalam animenya.

Ulasan Anime Nanatsu No Taizai

Nanatsu no Taizai ini merupakan salah satu anime advanture yang dikemas dengan baik. Meskipun sebenarnya ide ceritanya agak membosankan karena adanya karakter yang memang sudah superior sejak awal, namun nyatanya penyajian cerita dalam anime ini tidak membuat penontonnya bosan.
Kualitas Story, Grafik, dan Musik, semuanya berimbang. Tidak ada yang terlalu menonjol satu dengan yang lain. Kekurangan terbesar dalam anime ini mungkin adalah kurang banyaknya episode, masih banyak rahasia yang belum terungkap. Semoga season lanjutannya segera digarap, dan diharapkan episode OVA-nya yang akan rilis tahun ini bisa sedikit menghilangkan dahaga para penggemar.
Finally, untuk yang belum menonton anime ini saya sarankan untuk segera menontonnya. RECOMMENDED !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar