Minggu, 01 Mei 2016

Sinopsis Anime Another

Kali ini kita akan bahas review anime Another. Siapa yang pernah nonton film hollywood Final Destination ? Dalam film ini kita disuguhkan cerita tentang misteri dari kematian berantai yang tidak berujung dari para pemerannya. Seru dan menegangkan . .
Ternyata ada loh anime yang punya ide cerita mirip dengan Final Destination ini, yakni adanya fenomena misterius dimana setiap murid dalam satu kelas meninggal satu per satu.
Rasa-rasanya kalian yang suka dengan cerita seperti itu layak mencoba satu judul anime berikut ini, Another.

Sinopsis Anime Another

review-anime-another-horror26 tahun yang lalu adaseorang gadis bernama Misaki bersekolah di Yomiyama North Middle School. Misaki sangat populer di sekolah, dia murid yang pintar juga punya kepribadian yang baik. Singkatnya, Misaki berbakat di bidang akademis maupun non-akademis.
Ketika beranjak ke kelas 9, Misaki mengalami kecelakaan yang membuatnya meninggal. Dalam suasana berkabung, ada seorang siswa yang mengatakan “Misaki ada di sana, dia tidak mati” sambil menunjuk ke sebuah meja di kelas.
Sampai akhirnya semua murid kelas itu berpura-pura kalau Misaki memang masih hidup. Bahkan saat kelulusan, Kepala sekolah menyediakan kursi kosong untuk Misaki.
Semenjak peristiwa itu, kelas tempat Misaki dulu belajar, yakni kelas 9-3 seolah-olah menjadi kelas terkutuk. Selang beberapa tahun sekali, akan ada peristiwa di mana murid kelas 9-3 ini meninggal seperti yang dialami Misaki.

Data Anime Another

Episode: 12
Status: Tamat
Aired: 10 Januari 2012 s/d 27 Maret 2012
Producers: Lantis, Kadokawa Shoten, P.A. Works, Toho Company, Sentai FilmworksL, The Klock Worx, Bandai Namco Live Creative, NTT Docomo
Genre: Mystery, Horror, School, Thriller

Alur Cerita Anime Another

Bermula ketika Sakakibara Koichi pindah dari Tokyo ke Yomiyama dan sekolah di Yomiyama North Middle School. Sakakibara ditinggal oleh ayahnya yang bekerja di luar negeri, jadi dia harus tinggal bersama kakek dan neneknya. Di rumah kakeknya itu, ada pula bibi Sakakibara yang bernama Reiko. Kebetulan Reiko adalah seorang guru di sekolahnya Sakakibara.
Di hari pertama sekolah, Sakakibara sakit dan dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu. Dia pun dijenguk oleh tiga teman sekelasnya, Izumi Akazawa, Tomohiko Kazami, serta Yukari Sakuragi. Sebenarnya ketiga murid ini mengantisipasi kecerobohan yang bisa dilakukan Sakakibara, mengingat Sakakibara tidak terlalu mengerti mengenai kasus kelas terkutuk di sekolah.
another-class
Saat beranjak sembuh dan mulai sekolah, Sakakibara merasakan ada hal aneh di kelas 9-3 ini. Dia jelas-jelas merasakan keberadaan seorang murid bernama Misaki Mei dengan jelas. Tapi seisi kelas tidak pernah menganggapnya bahkan bertingkah seolah-olah murid bernama Misaki Mei itu memang tidak ada.
Semua teman sekelasnya berusaha untuk menghindarkan Sakaki dari Mei. Sakaki yang dipenuhi tanda tanya lama-kelamaan mengerti apa yang sebenarnya terjadi.
Kenyataannya adalah 26 tahun lalu, ada kejadian misterius yang menimpa kelas 9-3. Kejadian itu bermulai sejak angkatan Misaki lulus. Kala itu ada kejadian di mana setiap murid yang berada di kelas 9-3 akan meninggal satu per satu, kadang kematian tidak terjadi pada muridnya tapi bisa menimpa keluarganya. Sejak saat itu fenomena ini terus terjadi layaknya siklus yang berulang.
Konon pernah ada angkatan yang bisa menghindari kutukan tersebut. Berdasarkan rumor yang beredar saat itu ada satu orang murid tambahan di kelas 9-3. Siswa tambahan tersebut sebenarnya merupakan sosok orang yang sudah mati namun sulit dibedakan oleh semua orang. Murid tambahan itu terlihat seperti murid biasa dan bisa memanipulasi ingatan orang-orang di sekolah.
Untuk menghindari kutukan itu, mereka harus mengabaikan satu orang murid. Dengan kata lain seisi kelas berpura-pura seolah satu orang murid itu tidak pernah ada. Kebetulan di angkatan sakakibara ini, ada juga satu orang murid perempuan yang juga dianggap tidak pernah ada oleh murid-murid lain di kelas.
Anehnya, meskipun sudah menghilangkan seorang murid tapi kutukan itu tidak berhenti dan terus menimpa mereka.Kematian demi kematian terus terjadi.
another.jpg
Lalu bagaimana cara menghentikan kutukan ini ? Kemudian apakah Sakakibara Kouichi bisa menyelesaikan masalah ini sebelum terlambat ?
Semuanya akan disajikan secara seru dan menegangkan di Anime Another ini.

Review Anime Another

[STORY] Misteri yang seru dan menegangkan, ditambah rahasia-rahasia tersembunyi yang sulit ditebak membuat kualitas story anime ini layak diacungi jempol.
[GRAPHIC] Nice ! beberapa scene yang menunjukkan adegan gore cukup mengesankan
[MUSIC] BGM dan Soundtracknya menegangkan khas anime horror lainnya
Secara keseluruhan Anime Another ini saya beri score 8,5/10.

Sepertinya itu saja pembahasan mengenai review anime another ini. Another memiliki unsur misteri yang kental. So, cocok buat kalian yang memang suka cerita misterius. Teka-teki penyebab terjadinya kutukan di kelas 9-3, cara mereka mencari solusi untuk menghidari kutukan, dan juga terjadinya tragedi kematian berantai dalam anime ini membuat kita penasaran dengan ending dari anime ini.
Tapi hati-hati buat kalian yang kurang suka adegan gore juga menyeramkan. Karena genrenya memang seperti itu, scene serta BGM dalam anime ini memang selalu mempunyai kesan menyeramkan.
Tapi, kalian ga akan nyesel setelah tau ending dari cerita anime Another ini, bener-bener diluar dugaan semua orang deh pokoknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar