Minggu, 01 Mei 2016

Review Anime Akame ga Kill

Pengenalan dan Sinopsis Akame ga Kill

review-anime-akame-ga-killAnime Akame ga Kill diangkat dari cerita dalam manga shounen  Jepang karya Tetsuya Tashiro dan Takahiro.
Cerita Akame ga kill berpusat pada kehidupan seorang pemuda bernama Tatsumi, petarung dari desa yang berencana pergi ke Capitol (Pusat).  Sesampainya dia di Pusat, dia bertemu dengan kelompok organisasi pemberontak, Night Raid, yang ingin menyingkirkan pemerintahan saat ini. Kemudian Tatsumi pun bergabung dengan Night Raid.

Data Anime Akame ga Kill

Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Jul 7, 2014 to Dec 15, 2014
Producers: Square Enix, White Fox, Sentai FilmworksL, TOHO animation
Genres: Action, Adventure, Fantasy

Alur Cerita Anime Akame ga Kill

review-anime-akame-ga-kill
Awalnya, Tatsumi pergi ke Pusat bersama dua temannya, Ieyasu dan Sayo.  Namun mereka terpisah dalam perjalanan. Tatsumi yang masih belum tau kejamnya kehidupat di Pusat, sempat tertipu dan kehilangan banyak uang. Beruntung, seorang wanita bangsawan bernama Aria, bersedia menolong Tatsumi dan mengijinkannya ikut tinggal di rumahnya.
Di sinilah awal mula Tatsumi bertemu dengan kelompok Night Raid secara keseluruhan. Night Raid menyerang rumah dan keluarga Aria, tanpa segan-segan membunuh. Tatsumi sempat berusaha menolong Aria, namun dia harus menerima kenyataan bahwa Aria sebenarnya bukanlah orang baik. Aria ternyata suka menyiksa bahkan membunuh orang lain yang tidak disukainya.  Kedua teman Tatsumi, Sayo dan Ieyasu juga sudah menjadi korban Aria.
Akhirnya Tatsumi pun memutuskan bergabung dengan Night Raid . . .
Tatsumi kini mengerti apa yang sebenarnya telah terjadi di Pusat.  Selama ini pusat sudah berlaku semena-mena terhadap rakyatnya, dan Night Raid ingin mengakhiri itu semua. Night Raid diketuai oleh Najenda dan aggotanya terdiri dari Akame, Bulat, Lubbock, Leone, Mine, Sheele juga Susano’o dan Chelsea.
Dalam perjuangannya, Tatsumi berkali-kali harus melihat teman-temannya terbunuh. Tapi dengan hal itu, dia terus bertambah kuat seiring dengan kekuatan Teigu miliknya.

Review Anime Akame ga Kill

Story – Meskipun ide ceritanya sangat menarik, namun masih banyak hal yang ganjil di anime ini. Terlalu seringnya karakter yang terbunuh padahal karakter itu baru saja menarik perhatian para penonton, kemudian alur ceritanya yang cenderung mudah ditebak, membuat anime ini kurang menarik. Terlebih banyak para pecinta genre gore yang kecewa karena meskipun banyak adegan pembunuhan dan berdarah-darah,  tetapi anime ini masih kerap ‘menyembuyikan’ scene yang dianggap terlalu ekstrim.
Hal ganjil lain mungkin adalah ending anime ini yang kurang greget. Terkesan terlalu dipaksakan, tapi karena manga aslinya pun saat itu belum tamat, jadi saya agak maklum dengan original ending anime ini.
Graphic – Kualitas Grafik anime akame ga kill ini cukup baik, melebihi ekspektasi, dan cukup menolong kualitas story nya yang agak tertinggal.
Music – Mungkin bagi sebagian orang penggunaan sound effect dan iringan music dalam anime tergolong bagus. Tapi anehnya  saya ga bisa menikmati musik di anime bunuh-bunuhan ini.
Dengan score 1-10 saya beri nilai 7,75 untuk anime Akame ga Kill ini.

Kesimpulan
Bagaimanapun, Anime Akame ga Kill ini tetap menawarkan sesuatu yang berbeda untuk kita. Meskipun punya kekurangan, tetapi sepertinya tetap akan menjadi salah satu anime favorit bagi para pecinta genre action dan advanture.
Untuk yang seneng anime action-advanture, banyak adegan berantem, dan saling bunuh-bunuhan, RECOMMENDED !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar