Minggu, 01 Mei 2016

Sinopsis Angel Beats

ANGEL BEATS!









Kali ini saya akan membahas tentang Anime Angel Beats!, salah satu anime yang bikin nyesek/banjir air mata dan mempunyai OST yang keren abiz (ane ngidol ama Girls Dead Monster GAN!!!). Art characternya juga keren dan yang bikin anime ini jadi salah satu anime terbaik menurut ane adalah saat agan melihat anime ini agan bisa ketawa sendiri kayak orang gila habis ketawa terus nangis dan habis nangis ada battle dengan baku tembak yang keren abiz. Pokoknya 100 jempol deh buat nih anime (jempol yang lain ane pinjem punya tetangga ane gan) LOL!!!

Plot:
Angel Beats! berlangsung di sebuah SMA yang bertindak sebagai Api Penyucian, di mana para siswanya belajar untuk menghilangkan beban sisa-sisa atau penyesalan dari kehidupan sebelumnya, sebelum melanjutkan ke kehidupan setelah kematian atau reinkarnasi. Luka dan kematian tidak ada di tempat ini, walaupun orang-orang di sekolah afterlife ini masih bisa merasakan sakit atau hal lain seperti yang mereka lakukan ketika mereka masih hidup, mereka juga dapat mati lagi, hanya kemudian akan tersadar kembali beberapa saat kemudian tanpa luka. Cerita ini mengikuti seorang protagonis yakni Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai hidupnya dulu setelah mati. Setelah kebangkitan di akhirat ini, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Yuri yang mengajaknya untuk bergabung dengan Shinda Sekai Sensen (SSS) (死んだ世界戦線?, sing. Afterlife Battlefront). Sebuah organisasi yang ia dirikan dan ia pimpin yang berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya nasib para anggota SSS dalam hidup mereka sebelumnya. Musuh mereka satu-satunya di dunia ini adalah ketua OSIS,Angel (天使 Tenshi?), siswa dengan kekuatan supranatural yang bertempur melawan SSS. Yuri berpendapat bahwa orang yang mengikuti perintah dari Angel dan berperilaku seperti siswa normal di sekolah ini pada akhirnya akan menghilang dan pergi bereinkarnasi. Namun, mereka yang memenuhi impian mereka di Api penyucian akan pergi bereinkarnasi juga.


KARAKTER 

TOKOH UTAMA:

1. Yuzuru Otonashi

Kepribadian:
Otonashi adalah orang yang peduli dengan orang lain dan tidak ingin orang lain mengalami rasa sakit atau kesedihan.
Karena dia tidak ingin orang lain bernasib sama seperti adiknya.(keren bener gan nih orang)

Latar Belakang:
Saat masih hidup, Otonashi mempunyai adik perempuan yang bernama Hatsune. Karena adiknya koma, Otonashi berhenti sekolah dan bekerja sampingan untuk membelikan adiknya manga. Tetapi dia tidak pernah bilang pada adiknya kalau dia sudah tidak sekolah. Pada malam natal adiknya ingin pergi ke kota walau sudah dilarang dokter. Akhirnya dia mengajak adiknya secara diam-diam pergi ke Kota tapi tragisnya, adiknya mati dimalam itu. itulah yang membuat Otonashi ingin menjadi dokter dan ingin mendengar orang lain .mengucapkan terimakasih seperti yang diucapkan adiknya saat masih hidup.

 Kematian:
Otonashi mati ketika dia ingin mendaftar keperguruan tinggi agar dia bisa menjadi dokter. Tetapi karena rel yang tertutup salju, kereta yang ditumpangi kecelakaan dan terjebak dilorong yang kedua sisinya tertutup reruntuhan. Dia terjebak dilorong tersebut selama 1 minggu dan mengobati korban yang selamat saat kecelakaan tersebut. di hari ke7 semua orang sudah tidak memiliki harapan untuk hidup, namun Otonashi sudah menyiapkan jika dia mati dia akan mendonorkan seluruh organ tubuhnya kepada orang lain. Akhirnya Otonashi mati tetapi beberapa saat kemudian bantuan datang, semua orang selamat kecuali Otonashi.(Gimana gan, Matinya terhormat banget kan???)

Afterlife:
Saat di Afterlife Otonashi hilang ingatan namun ingatanya dipulihkan oleh Naoi dan dia mengingat semua yang terjadi saat dia masih hidup. Di afterlife dia membawa senjata Glock 17 (sebelumnya dia belajar dulu gan bukannya langsung bisa pake pistol)

 
Akhir Cerita:
Dia menyatakan perasaanya pada Kanade dan akhirnya dia mengetahui kebenaran tentang kanade yang mendapatkan donor dari jantungnya. Akhirnya Kanade menghilang dan Otonashi sendirian di afterlife (ini bagian yang bikin nyesek) 






2. Yuri Nakamura


Kepribadian:
Dia memiliki kepribadian yang tekun dan penuh tekat.
Dia cerdas dan akurat saat membuat suatu operasi dan mengambil keputusan. Keinginanya adalah membuat Dewa bertanggung jawab atas kematian anggota SSS yang kejam.
(Ini yang disebut rasa solidaritas sesama yang tinggi gan)

Latar Belakang:
Saat masih hidup Yurippe merupakan anak orang kaya dan mempunyai 3 orang adik. Suatu hari didiserang oleh perampok saat orang tuannya bekerja. Karena tidak menemukan harta dirumah tersebut perampok menyuruh Yurippe untuk mencari harta keluargannya tetapi saat itu yurippe masih kecil dan tidak tau apa-apa.Tetapi perampok itu tidak peduli dan memberikan waktu 30 menit untuk mencari harta tersebut, jika dalam waktu 10 menit dia tidak menemukan satupun harta, maka adiknya akan dibunuh setiap 10 menit. Akhirnya 30 menit berlalu dan polisi datang, tetapi saat Yurippe melihat berkas darah ditembok, dia merasa jika adiknya mati dibunuh secara brutal dan kematian adiknya itu membuat dia trauma hingga sekarang. (Sadis Bener!!!).

Kematian:
Dicerita ini kematian Yurippe masih menjadi sebuah misteri karena saat Otonashi bertanya kepadanya dia tidak mau menjawab karena jika dia menjawab dia akan ingat dengan adiknya lagi.

Afterlife:
Di afterlife Yurippe menjadi ketua SSS karena dialah orang yang pertama kali menentang Tenshi (Kanade). Di afterlife dia menggunakan senjata Baretta 92

 

Akhir Cerita:
Keinginan terakhirnya adalah menyelamatkan orang lain jadi diakhir cerita dia berhasil mengirim teman-temannya kesurga dan akhirnya dia juga bisa pegi kesurga karena keinginanya sudah tercapai. 
(akhirnya Yurippe bisa kesurga gan dan perjuangannya selama ini nggak sia-sia)





3. Kanade Tachibana (Tenshi/Angel)


Kepribadian:
Walau para anggota SSS menganggap dia adalah tenshi yang mereka anggap musuh tapi sebenarnya dia ingin membantu semua orang di afterlife agar semua penyesalan saat mereka hidup hilang dan mereka bisa pergi ke surga. (kasian bener gan)

Latar Belakang:
Kanade sebenarnya adalah seorang gadis yang mendapat donor jantung ketika Otonashi meninggal. Hal ini dijelaskan diepisode terakhir Angel Beats!.

Kematian:
Masalah kematian Kanade ane nggak tau gan karena nggak dijelasin dalam anime (sebenernya nggantung banget penjelasannya gan)


Afterlife:
Di Afterlife dia dianggap sebagai Tenshi (Angel) karena kemampuan khususnya yang bisa menciptakan pedang (Hand Sonic),menambahkan kecepatan,regenarasi yang sangat cepat,terbang dan dia bisa membuat copy-an dirinya sebanyak mungkin (sakti bener nih cewek gan). sebenarnya kemampuan Kanade terletak disebuah software dikomputer yang berada dikamarnya yang bernama Angel Player. Setelah mengetahui hal itu tidak jarang anggota SSS sering mengotak-atik tubuhnya dengan memprogram software tersebut.

Akhir Cerita:
Keinginan Kanade sebelum mati adalah dia ingin mengucapkan terimakasih kepada orang yang sudah mendonorkan jantung untuknya.
Dia mengetahui kalau Otonashi yang mendonorkan jantungnya yaitu ketika dia menusuk jantung Otonashi tetapi dia tidak memiliki jantung. Dan yang alasan yang paling spesifik yaitu ketika Otonashi ketiduran saat menungguinya dirumah sakit Kanade melihat mimpi Otonashi. Di akhir cerita dia memberitahu semuanya pada Otonashi ketika Otonashi mengungkapkan perasaannya tetapi saat itu Kanade mengucapkan "terimakasih" pada Otonashi dan penyesalan saat dia masih hidup terpenuhi dan akhirnya dia pergi kesurga dan meninggalkan Otonashi (nyesek bener gan)


SSS (Shindai Sekai Sensen)
SSS adalah organisasi yang memberontak kepada dewa dibawah kepemimpinan Yurippe yang isinya orang-orang gokil yang saat masih hidup dibunuh secara kejam dan ikut memberontak kepada dewa bersama Yurippe.




1. Hinata Hideki

    
Kepribadan:
Hinata adalah sahabat Otonashi di afterlife sekaligus moodmaker di SSS. Dia juga orang yang mempelopori memanggil nama Yuri menjadi Yurippe. Dia juga merupakan oran paling sial di SSS karena jika ada sebuah operasi dia selalu menjadi korban.
(Sial bener nasibnya gan, kaya si Bad Luck Brian Meme)

Latar Belakang:
Saat masih hidup, Hinata merupakan pemain baseball berbakat, tetapi pada saat pertandingan final, saat penentuan jika dia bisa menangkap bola terakhir maka timnya akan menang. tetapi saat itu cuaca tidak mendukung dan dia merasa grogi. Akhirnya dia gagal menangkap bola tersebut dan teman-temannya menyalahkannya atas kekalahan itu.
(Udah ane bilang kan gan, dia nasibnya selalu sial)

Kematian:
Karena kekalahannya saat turnamen dia merasa frustasi dan akhirnya pelatihnya menemuinya dan memberikan obat-obatan terlarang untuk menghilangkan stres. Akhirnya dia menjadi orang yang bertergantungan dengan obat tersebut dan akhirnya mati.

Afterlife:
Di Afterlife dia sering berkelahi dengan Yui dan dia juga orang yang mengirim Yui ke surga dengan mengabulkan keinginan Yui yang terakhir yaitu menikah. Ketika dia melihat kearah matahari dia selalu ingat kegagalannya saat hidup. Dia juga merupakan wakil Ketua di SSS (Orang gokil jadi wakil ketua, Gila bener). Di afterlife dia pake senjata Smith & Wesson 645.

Akhir cerita:
Dia berhasil pergi kesurga dengan membuat sebuah upacara kelulusan untuk anggota SSS yang masih tertinggal. (walau kecil-kecilan yang penting bisa kesurga, betul nggak gan???)







2. Takamatsu










Tidak ada komentar:

Posting Komentar