Rabu, 01 Oktober 2014

Fakta Unik Tersembunyi Kartun Spongebob Squarepants

1. Tentang 7 Dosa Berbahaya


Semua orang sayang Spongebob, tapi loe tau gak kalo semua karakter di serial ini didasari dari salah satu dosa mematikan?

  • Spongebob - Gairah, keinginan besar, nafsu
  • Patrick - Kemalasan, malas
  • Sandy - Kebanggaan, kesombongan
  • Squidward - marah, murka, gusar, galau
  • Gary - Kerakusan
  • Mr. Krabs - Keserakahan
  • Plankton - Envy, cemburu, iri dengki

terus scroll buat lihat fakta lainnya :)

2. Squidward Tentacles

Si pembuat kartun mengklaim kalo Squidward ini sebenarnya bukan cumi-cumi, tetapi gurita, alasan kenapa dia dikasih hanya enam tentakel dan bukan delapan tentakel karena dengan enam tentakel membuatnya tampak lebih baik dan engga ribet gitu deh.

3. Bintang Tamu Selebritis

David Hasselhoff punya peran penting dalam "The SpongeBob SquarePants Movie" dimana doi nyelametin spongebob ama patrick ketika mereka nyampe di permuakaan setelah kabur dari penjual souvenir.
sementara Holf menjadi satu-satunya cameo dalam film ini, selebriti lain mah nyumbang suara mereka untuk kartun ini. Ada Pink, Gene simmons, Johnny Depp, David Bowie, Will Ferrell, Tina Fey, Whoopi Goldberg, and Robin Williams.

4. Umur Spongebob

Di sebuah episode disebutkan kalo Spongebob udah pernah nyabet 374 penghargaan bulanan sebagai pegawai terbaik (employee of the month) yang artinya, dia udah kerja di Krusty Krab kurang lebih 31 tahun. tapi, di kalo kita liat SIM nya, tercatat dia lahir tanggal 14 Juli 1986, yang berarti umurnya baru 30'an sekarang.

5. Yang Nyiptain



Stephen Hillenburg dulunya kuliah biologi kehidupan bawah laut sebelum nyiptain si Spongebob ini. Semangat dan gairahnya untuk kartun dan animasi bermula ketika doi bikin komik judulnya "The Intertial Zone" yang dibintangi oleh karakter bernama Bob the Sponge.

6. Dukungan President

Taun 2007 Barack Obama pernah bilang ke TV Guide kalo acara kartun favoritnya itu Spongebob Suquarepants, karena acara ini yang sering dia tonton barengan sama anak cewek nya yang masi kecil.

7. Suara Emas


Nah ini dia si Tom Kenny, orang yang ngisi suara nya Spongebob, doi juga pernah ngisi suara beberapa tokoh kartun terkenal di dunia, nih  ; jadi si Dog di serial "Cat Dog" jadi The Mayor di kartun "The Powerpuff girl" dll lah

8. Spongiforma Squarepantsii


Gak tau apakah ilmuan ilmuan ini ngefans sama kartun ini atau gimana karena mereka memberi nama se-ekor spesies spons laut yang baru mereka temukan dengan nama Spongiforma Squarepantsii.


9. CheeseBoy

Tadinya nama Spongebob itu SpongeBoy, cumaaann... Udah ada merk spons cuci piring yang pake nama itu
Si pengarang tetap memakai nama sponge supaya publik gak nyangka si bob ini adalah sebuah keju.

10. Bikini Botom
Settingan Tempat fiksi Bikini Bottom ternyata di ambil dari dunia nyata, namanya Bikini Atoll, tempat ini sering diapakai Amerika serikat untuk tes bom nuklir, dimana akan menyediakan penjelasan masuk akal jika didalam nya didalam laut ini ditemukan mahluk-mahluk aneh dan gila.


11. Bawah Laut
Spongebob tinggal di dalam buah nanas dibawah laut karena si penciptanya berpikir kalo si Spongebob ini akan menyukai aroma didalam nanas tersebut.

13. Kebodohan
Ilmuan menemukan bahwa terlalu banyak menonton Spongebob bisa mengurangi tingkat kecerdasan, hal ini disimpulkan setelah melakukan riset kepada 2 kelompok bermain anak, satu kelompok menonton acara edukasi satu lagi menonton seial ini, ketika diadakan tes intelijen, kelompok yg menonton spongebob dapat hasil paling buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar